Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembenahan Sektor Investasi Perlu Keberanian Pemkab

  • Oleh Naco
  • 26 Juni 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Darmawati  menyebutkan pembenahan sektor investasi di daerah ini memang perlu keberanian dan kemauan bersama. 

Salah satunya berkaitan dengan tingkat kepatuhan dan pelaksanaan kewajiban dari perusahaan perkebunan besar yang beroperasi di sini.

Penataan investasi daerah menuju ke arah yang tertib dan taat kepada aturan harus dilakukan. Ini dunia usaha nyaman dan aman, sehingga itu harus dimulai dari pemerintah kabupaten.

Penataan investasi bisa dilakukan melalui program audit perizinan yang sudah dilakukan pemerintah sebelumnya. Sehingga tinggal melanjutkan agar berakhir dengan tertib. 

“Kalau misal ada yang kelebihan, tinggal dibicarakan saja baik-baik jadikan areal plasma. Itu bagian dari kewajiban perusahaan menyediakannya," kata Darmawati, Jumat, 26 Juni 2020.

Dia mengatakan, jika investasi di daerah cenderung masih banyak yang nakal berbagai kewajiban yang mestinya dipatuhi justru diabaikan. Contohnya seperti pelaksanaan plasma, tanggungjawab sosial (CSR), dan program lainnya.

"Secara regulasi di atas kertas memang sangat baik dan sudah bagus, tetapi dalam pelaksanaan di lapangan tidak sesuai dengan apa yang ada di aturan dan ketentuan tadi," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru