Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Covid-19 Kobar Terima Ribuan Masker dan APD Hasil Pelatihan Menjahit Disnakertrans Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Juni 2020 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ribuan masker dan baju alat pelindung diri (APD) atau hazmat, hasil karya alumni Balai Latihan Kerja (BLK) Disnalertrans Kobar diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kobar, Jumat, 26 Juni 2020.

Adapun rinciannya, masker 7000 lembar, 1000 APD baju hazmat, 100 face shield dan 100 masker N95.

Masker dan APD ini dari BLK ini diserahkan langsung oleh Kepala Disnakertrans Kobar Hepy Kami dan diterima langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah selaku ketua Gugus Tugas Covid-19 Kobar.

"Ini adalah hasil dari karya alumni BLK kita, atas izin Bupati kita membuat masker dan APD untuk membantu pencegahan dan penyebaran covid-19 di Kobar," ujar Hepy saat memberikan sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyampaikan apresiasi kepada Disnakertrans, telah menunjukkan hasil dari program pelatihan yang setiap tahun dilaksanakan.

"Pelatihan di BLK mampu menunjukkan hasilnya, dimana ini merupakan program tahunan kita dan dibiayai oleh APBD. Alhamdulillah bisa membuat masker dan baju hazmat yang sangat dibutuhkan tenaga kesehatan," ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada alumni - alumni BLK yang sudah membantu pemerintah daerah, dengan membuat baju hazmat ini.

"Kita sangat butuh APD, khususnya Nakes kita. Ini sebagai wujud gotong royong, kita saling bahu membahu dalam penanganan Covid-19 di Kobar, semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi berkah untuk kita semua," tandasnya. (DANANG/m)

Berita Terbaru