Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Kembali Kumpulkan Kepala Sekolah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Juni 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Para Kepala Sekolah TK, SD dan SMP yang berada di tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Seruyan, kembali dikumpulkan Bupati Seruyan Yulhaidir.

Pertemuan antara Bupati Seruyan  dengan puluhan kepala sekolah ini berlangsung di pendopo rumah jabatan Bupati Seruyan, Jumat, 26 Juni 2020.

“Saya kembali mengumpulkan para kepala sekolah di Kecamatan Seruyan Hilir, Seruyan Hilir Timur dan Danau Sembuluh, tidak lain kembali menekankan, agar jangan sampai ada pungutan saat tahun ajaran baru ini,” pinta Yulhaidir.

Bupati meminta, agar jangan sampai terjadi, ada anak yang tidak bisa bersekolah, hanya karena tidak mampu membayar biaya seragam atau biaya lain yang di bebankan oleh sekolah.

Kemudian, terkait  pembelian seragam sekolah jenis batik atau pakaian olahraga, Bupati  meminta, agar para orang tua siswa, dapat  diberikan keringanan biaya, sehingga hal ini tidak terlalu membebani di saat kondisi saat ini.

 

“Saya minta pendidikan di Kabupaten Seruyan harus murah biaya dan  sekolah dilarang untuk mencari keuntungan, agar tidak ada yang memberatkan para orang tua, ketika anaknya hendak masuk sekolah,” tegasnya.

Yulhaidir meminta, agar  seluruh instruksi yang disampaikan,  dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh sekolah di setiap jenjang pendidikan.

Kemudian Dinas Pendidikan Seruyan, diminta untuk melakukan pengawasan dan monitoring terhadap seluruh proses penerimaan siswa baru, sehingga semuanya berjalan sesuai ketentuan. (FAHRUL/m)

Berita Terbaru