Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dirbinmas Polda Kalteng Nilai Desa Sidorejo Kapuas pada Lomba Lewu Isen Mulang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Juni 2020 - 17:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dirbinmas Polda Kalteng Kombes Ebet Gunandar mengunjungi Kabupaten Kapuas untuk menilai Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur sebagai Lewu Isen Mulang yang diikutkan dalam lomba tingkat Polda Kalteng.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mengatakan Desa Sidorejo yang telah dipilih mewakili Kapuas dalam lomba memeperingati HUT ke 74 Bhayangkara.

“Karena itu besar harapan kami Desa Sidorejo dapat menjuarai perlombaan Lewu Isen Mulang,” katanya, Jumat, 26 Juni 2020.

Sebelumnya Kapolres menceritakan Dirbinmas beserta tim penilai sudah meninjau ke lokasi lomba Lewu Isen Mulang, yakni di Desa Sidorejo dengan sejumlah bidang unggulan.

Di antaranya pertanian berupa tanaman padi jenis bibit unggul yang bisa panen 2 kali dalam setahun

"Kemudian bidang perkebunan berupa tanaman sayur sayuran dan buah buahan, bidang peternakan berupa peternakan sapi, kambing dan kolam ikan patin, dan lainnya," ucapnya.

Tak terkecuali juga terkait pencegahan Covid-19 di desa tersebut, dengan disediakan tempat cuci tangan di setiap rumah, dan pintu masuk desa serta pengecekan suhu bagi warga yang akan memasuki desa.

"Sebagai bentuk antisipasi pihak desa dari penyebaran virus corona," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru