Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati HUT Bhayangkara ke 74, TNI-Polri di Gunung Mas Sinergi Bagikan Sembako Atasi Dampak Covid-19

  • 26 Juni 2020 - 18:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74, jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Gunung Mas bersinergi membagikan sembako untuk mengatasi dampak Covid-19 kepada masyarakat.

Sebelum menyalurkan sembako kepada, kegiatan ini diawali dengan apel pemberangkatan bakti sosial serentak yang digelar oleh Polres Gunung Mas, Jumat 26 Juni 2020.

Upacara yang dipimpin Waka Polres Gunung Mas, Kompol Teodorus Priyo Santosa itu turut dihadiri Pejabat Utama Polres, 1 Satuan Setingkat Regu (SSR) Koramil 1016-06 Kurun, 1 SSR Shabara, 1 SSR Satlantas dan 1 SSR Reskrim Polres Gunung Mas. 

Kompol Teodorus Priyo Santosa mengatakan tahun ini momentum hari Bhayangkara ke 74 sungguh berbeda dari tahun sebelumnya, karena kondisi yang sekarang penuh dengan keprihatinan, terlebih saat pandemi Covid 19 melanda dunia termasuk Indonesia.

"Wabah pandemi Covid-19 tidak hanya berpengaruh terhadap seluruh kegiatan, tetapi juga menimbulkan dampak sosial ekonomi dan keamanan. Hal ini lah perlu kita antisipasi dengan baik," katanya mewakili Kapolres Gunung Mas.

Dia menuturkan bakti sosial salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid 19.

Bantuan paket sembako yang diberikan Mabes Polri untuk mengatasi dampak wabah ini sebanyak 60.000 paket dan didistribusikan di Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah. 

Dalam waktu bersamaan Polda dan Polres jajaran seluruh Indonesia juga serentak membagikan 575.055 paket sembako. Selain itu juga melaksanakan rapid tes sebanyak 7.386 orang dan donor darah di ikuti 13.454 orang. 

Lalu pembagian masker 77.232 buah serta Hand Sanitizer, APD dan face shield dengan sasaran fakir miskin, buruh atau karyawan yang di PHK, panti Jompo, panti asuhan, pensiunan warakawuri TNI dan Polri.

Sementara itu Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menyatakan, TNI siap bersinergi bersama Polri dalam mengurangi dampak pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda daerah Indonesia termasuk Kalimantan Tengah. 

Dalam situasi dan kondisi seperti sekarang ini TNI Polri maupun pemerintah harus hadir ditengah-tengah masyarakat, sebab yang mereka perlukan saat ini adalah perlindungan dan uluran tangan," pungkas. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru