Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Terima Kunjungan Komisi I dan IV DPRD Kalsel

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Juni 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito timur menerima kunjungan Komisi I dan IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Posko Covid-19 perbatasan Kelurahan Taniran, Jumat 26 Juni 2020.

Dalam kunjungan ini rombongan diterima Wakil Bupati Barito Timur, Said Abdul Saleh dengan didampingi Sekda, Kasatpol PP, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Camat Benua Lima, Direktur RSUD Tamiang Layang, dan Lurah Taniran.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M Luthfi Saifuddin menjelaskan kunjungan ini dalam rangka koordinasi percepatan penanganan Covid-19 sekaligus menggali informasi strategi penanganan di Barito Timur.

"Tadi sudah dijelaskan bahwa hubungan antar kedua wilayah ini sangat erat dan baik. Kita berharap agar adanya kesepahaman antar kedua wilayah dalam hal arus masuk keluar warga kita agar bisa tetap menjalankan roda ekonomi masing-masing di tengah pandemi Covid-19," tuturnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Timur yang sudah menerima kegiatan kunjungan Komisi I dan IV.

Sementara itu, Sekda Barito Timur, Eskop menyambut baik kunjungan ini. Dia memastikan Pemerintah Kabupaten Barito Timur juga berkomitmen dan sungguh-sungguh dalam percepatan penanganan Covid-19, itu sebabnya penyebaran Covid-19 bisa ditekan sedemikian rupa.

"Kita juga selalu mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Barito Timur agar selalu mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Dia menjelaskan upaya Gugus Tugas dalam memperketat pengawasan orang keluar-masuk perbatasan bukan untuk mempersulit masyarakat yang melintasi perbatasan namun semata-mata untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Dalam memasuki new normal ini kami terus mengimbau masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat, jaga jarak, tidak berkerumun, dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah," paparnya.

Dalam kegiatan kunjungan ini rombongan DPRD Kalimantan Selatan juga menyerahkan cinderamata kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru