Polsek Kahayan Kuala Patroli Dialogis di Pasar Mingguan Cegah Tindak Kejahatan

  • Oleh James Donny
  • 27 Juni 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Personel Polsek Kahayan Kuala melakukan patroli dialogis dan pengamanan di pasar mingguan Kelurahan Bahaur Basantan, Sabtu, 27 Juni 2020. Tujuannya, mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, mengatakan, pihaknya akan terus berupaya memelihara dan menjaga kamtibmas agar selalu kondusif seperti melalui patroli itu.

"Salah satu cara untuk memelihara situasi kamtibmas dengan meningkatkan patroli dialogis bertatap muka langsung dengan masyarakat yang beraktivitas," katanya.

Pihaknya menyampaikan kepada masyarakat tersebut berupa imbauan kepada para pembeli ataupun pengunjung pasar, untuk berhati-hati dan waspada terhadap keamanan barang bawaannya.

Dia juga berharap kepada para pengunjung pasar agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan menggunakan masker saat keluar rumah, menghindari tempat berkumpulnya orang banyak, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

"Kita juga mengimbau masyarakat maupun pedagang agar menggunakan mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Semoga pandemi ini segera berlalu,"  pungkasnya. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru