Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menko Perekonomian: Pembangunan Food Estate di Kapuas dan Pulang Pisau Sangat Tepat

  • Oleh Nopri
  • 27 Juni 2020 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menilai pembangunan dan pengembangan food estate yang akan dibangun di Kabuapten Kapuas dan Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah sangat tepat.

"Tidak salah pemerintah mendorong Kalteng, khususnya Pulang Pisau dan Kapuas menjadi lumbung padi nasional," katanya, Sabtu, 27 Juni 2020.

Dia menjelaskan pemerintah pusat bersama pemerintah provinsi dan kabupaten sudah melaksanakan rapat berkali-kali terkait rencana pelaksanaan program food estate dan hari ini pihaknya ingin mrlihat kondisi lahan di lapangan secara langsung.

"Hari ini kami ke sini karena ingin merekomendasikannya kepada presiden untuk datang, sehingga nantinya lumbung beras nasional di Kalteng," tegasnya.

Sementara itu direncanakan pada tahap awal pemerintah pusat akan memproyeksikan peningkatan produktivitas pertanian dan pada tahap selanjutnya baru pengembangan lebih jauh lagi.

"Setiap perkembangan kegiatan akan terus kami pantau dan kaji untuk dilakukan penyempurnaan untuk menjadikannya sebagai kawasan pertanian yang modern," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru