Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Lagi Pasien Covid-19 Pulang Pisau Sembuh

  • Oleh James Donny
  • 27 Juni 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Satu lagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau sembuh. Hal tersebut disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulang Pisau, Edy Pratowo, melalui juru bicara Gugus Tugas, Muliyanto Budihardjo, Sabtu, 27 Juni 2020.

“Kita bersyukur satu lagi pasien positif covid-19 asal Pulang Pisau sembuh, dan saat ini dia sudah pulang ke rumahnya, kondisinya sehat dan baik,” katanya. 

Muliyanto menjelaskan, pasien Covid yang sembuh tersebut semula dirawat di RSUD Pulang Pisau bersama istrinya yang juga positif Covid-19, mereka kemudian dirujuk dan dirawat RS Doris Silvanus Palangka Raya.

"Saat dalam perawatan, istrinya meninggal, dan pasien yang sembuh ini dia tetap dirawat hingga akhirnya bisa pulang setelah dinyatakan sembuh," terang Muliyanto. 

Demikian juga harapan Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau ini agar pasien positif Covid-19 lainnya yang masih dalam perawatan bisa segera sembuh.

"Kita berdoa, semoga pasien Covid yang lainnya juga bisa segera sembuh,” katanya. 

Ada lagi pasien yang sembuh pada hari ini, terang Muliyanto sudah ada 8 pasien Covid-19 yang telah pulang sehat dan bebas Covid-19. 

"Dengan bertambahnya satu orang yang sembuh ini, total pasien covid-19 yang sembuh ada delapan orang, dan menyisakan sembilan orang lagi yang masih dalam perawatan di rumah sakit," ujarnya. 

Dari sembilan pasien yang masih dirawat ujarnya masih ada tujuh orang yang dirawat di RSUD Pulang Pisau dan dua orang dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya.

Hingga hari ini tercatat total positif Covid-19 di Pulang Pisau berjumlah 18 orang, delapan orang di antaranya telah sembuh, sembilan orang masih dalam perawatan di rumah sakit, dan satu orang meninggal dunia.(JAMES DONNY/m) 


 

Berita Terbaru