Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Bermuatan Sawit di Lamandau Ini Terguling Akibat Terobos Jalanan Terendam Banjir

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Juni 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Satu unit dumptruck bermuatan tandan buah segar (TBS) kelapa sawit terguling akibat menerobos jalanan yang tegenang air banjir di Desa Perigi Raya, kecamatan Bulik, Sabtu 27 Juni 2020.

Dumptruck bermuatan sawit itu diduga terguling karena salahsatu rodanya terjerembab di jalanan berlobang yang juga dalam kondisi tak terilhat akibat tergenang air hingga membuat dumptruck hilang keseimbangan. 

"Peristiwanya terjadi baru saja, tepatnya di (jalanan) depan SDN Perigi Raya," kata Herianto, Sekretaris Desa Perigi Raya saat dikonfirmasi Sabtu 27 Juni 2020 sekira pukul 17.08 WIB. 

Herianto menyebut, beberapa akses jalan di desa Perigi Raya saat ini terkena banjir akibat luapan air sungai dampak dari curah hujan yang tinggi. Akibatnya jalanan yang tergenang juga praktis membuat medan jalan tidak dapat dilihat dan dilalui dengan baik.

"Tadi itu sopir menjalankan truknya terlalu pinggir juga saya lihat, pas pula ada lubang sehingga truk hilang keseimbangan dan akhirnya terguling. Saat ini truk sedang dalam upaya evakuasi dibantu warga masyarakat," katanya lagi. 

Herianto juga menyebut, rencananya dumptruck bermuatan TBS itu akan membawa TBS ke salahsatu salahsatu perusahaan swasta. "Truk itu dari (Desa) Perigi sini aja, rencananya mau (mengantar TBS) ke PT. NAL (Nirmala Agro Lestari)," jelasnya.

Selaku pemdes Perigi Raya, Herianto juga berharap para pengguna jalan senantiasa berhati-hati. Terlebih, katanya lagi, selain ada jalanan yang tergenang air banjir banyak juga jalanan di wilayahnha yang kondisinya licin dan berlumpur, sehingga sulit dilalui di musim penghujan seperti saat ini.  

Diketahui, peristiwa hampir serupa juga terjadi beberapa hari lalu, dimana satu unit dumptruk bermuatan terguling di jalan berlumpur akses Desa Beruta-Desa Bukit Jaya. (HENDI NURFALAH/m)


 

Berita Terbaru