Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kahayan Kuala Gelar Bakti Sosial Bantu Janda Anggota Polri

  • Oleh James Donny
  • 28 Juni 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara, Polsek Kahayan Tengah memberikan bantuan sosial peduli kemanusiaan kepada warga yang membutuhkan yang juga Isteri dari anggota Polri yang sudah meninggal di Kelurahan Bahaur Basantan Kecamatan Kahayan Kuala, Minggu, 28 Juni 2020.

Disampaikan Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, bahwa kegiatan bhakti sosial peduli kemanusiaan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74. 

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Kahayan Kuala ini sebagai bentuk Polri hadir bagi masyarakat sehingga kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat Kahayan Kuala," ujar Kapolsek. 

Memet juga menjelaskan melalui kegiatan bhakti sosial tersebut untuk membantu dan sedikit meringankan masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 saat ini. 

Dalam Baksos tersebut personil Polsek mengunjungi rumah Rahmah B berusia  38 tahun, di Kelurahan Bahaur Basantan RT 04 Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau. 

"Ibu Rahmah ini tinggal bersama dua orang anaknya, sedangkan suaminya adalah anggota Polri sudah lama meninggal dunia akibat sakit sehingga memerlukan uluran tangan untuk bantuan, guna meringankan beban hidupnya, bantuan berupa sembako dan biaya untuk anaknya yang akan disunat," terang Kapolsek.

Bantuan yang diberikan Polres Pulang Pisau melalui Polsek Kahayan Kuala kepada Rahmah yakni beras sebanyak 5 kg, minyak goreng 1 kg, 1(satu) rak telor ayam isi 30 biji, gula 2 kg, teh 2 kotak, sarden 2 kaleng dan susu 2 kaleng, serta bantuan biaya acara sunatan sebesar 1 juta rupiah. 

Atas bantuan tersebut Rahmah mengucapkan terimakasih kepada Polres Pulang Pisau Polsek Kahayan Kuala yang telah membantu biaya acara sunatan anaknya dan sembako. "Dengan adanya bantuan ini  saya sangat bersyukur dan mengapresiasi kegiatan Polri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, semoga ini menjadi berkah," kata Rahmah. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru