Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Lakukan Koordinasi dengan Bea Cukai, Ini yang Dibahas

  • Oleh Naco
  • 28 Juni 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS Sampit - Komisi I DPRD Kotim melakukan kunjungan perdana ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Sampit. 

Mereka berkoordinasi mengenai pengawasan cukai di daerah sekaligus meminta informasi penerimaan cukai berasal dari daerah ini yang masuk ke  kas negara.

"Kunjungan kami ini sekaligus meminta informasi tentang beberapa hal yang ingin kami ketahui dari Bea Cukai,  kemudian sektor apa saja yang menjadi pemasukan keuangan negara di Bea Cukai dan berapa target pemasukan Bea Cukai di sini untuk tahun 2020," kata Ketua Komisi I  DPRD Kotim, Agus Seruyantara, Minggu, 28 Juni 2020.

Rombongan Komisi I itu dipimpin Ketua, Agus Seruyantara Wakil Ketua Komisi I  H.Abdul Kadir, Sekretaris Komisi I Hendra Sia, serta anggota Khozaini dan SP Lumban Gaol.  

Dari kunjungan itu pihaknya mendapatkan informasi jika ada beberapa komponen penerimaan seperti penerimaan dari bea keluar, untuk wilayah Sampit biasanya ada bea keluar kelapa sawit, CPO dan turunannya. 

Kemudian produk pertambangan dan perkayuan. Selain itu ada juga dan PPN dan PPh. Ada pula bea masuk dari kawasan berikat dan importir umum.

Terkait target kata dia penerimaan  pada 2020 ini KPPBC Sampit ditargetkan sekitar Rp 37 miliar. Hingga akhir Mei 2020 realisasi penerimaan sudah mencapai 103 persen, atau melampaui target.

Penerimaan itu terdiri dari penerimaan dari bea masuk sekitar Rp 987 juta, penerimaan dari bea keluar sekitar Rp 41,8 miliar, sehingga realisasi mencapai Rp 42 miliar. (NACO/B-5)

Berita Terbaru