Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nasdem Belum Keluarkan B1KWK Bagi Pasangan Pantas

  • Oleh Naco
  • 28 Juni 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Kotawaringin Timur membantah jika pasangan HM Taufiq Mukri-H Supriadi sudah mengantongi forumulir B1KWK dari DPP Partai Nasdem.  Pasangan berjuluk Pantas itu hanya mengantongi surat tugas dari DPP Nasdem.

“Itu bukan formulir B1KWK, itu hanya surat tugas dari Nasdem untuk pasangan Pantas mencari koalisi dan itu masa berlakunya terbatas, hanya 14 hari sejak diterbitkan,” kata Ketua DPD Nasdem Kotim, Ansen Tue, Minggu, 28 Juni 2020.

Ansen menyebutkan surat tugas diberikan itu jika tidak bisa dipenuhi hingga batas akhir dalam hal ini 14 hari, maka bisa saja dicabut dan dukungan dialihkan ke bakal calon yang sudah mempersiapkan koalisi.

Maka dari itu, kata dia, selama belum terbit B1KWK itu, bakal calon yang sudah mendaftarkan diri ke Nasdem masih punya peluang yang sama. 

“Masih banyak dinamika sehingga keputusan final partai itu ada di B1KWK nantinya,” tukas Ansen.

Menurutnya, jika B1KWK maka sudah pasti, pihaknya menerima surat tembusan dari DPW dan DPP untuk mengamankan keputusan partai tersebut dan surat itu mesti ditandatangani Ketua Umum, Surya Paloh dan Sekjen Nasdem. Dengan demikian, bisa didaftarkan ke KPU Kotim.

”Paling cepat itu minggu kedua bulan Juli kepastiannya, kalau sekarang masih berupa surat tugas," tandasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru