Kasus Positif Covid-19 Barito Timur Kembali Bertambah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Juni 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Barito Timur kembali bertambah. Istri DB pasien positif Covid-19 dari Desa Matarah Kecamatan Dusun Timur dinyatakan positif Covid-19.

"Nyonya K, istri dari Tuan DB asal Desa Matarah," ungkap Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur via  pesan Whatsapp Minggu 28 Juni 2020.

Saat ini, K telah berada dalam perawatan bersama suaminya di RSUD Tamiang Layang. Selain kasus positif yang mengalami peningkatan, dalam data terbaru Covid-19 Kabupaten Barito Timur yang dirilis Bidang Humas Gugus Tugas, terdapat penambahan pasien dalam pengawasan atau PDP.

"Positif bertambah menjadi 17 orang, PDP menjadi 10 orang dan ODP tetap 2 orang," kata Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Kabupaten Barito Timur, Suprayogi.

Adapun penyebaran 10 PDP tersebut yakni dari Kecamatan Dusun Tengah 1 orang, Karusen Janang 1 orang, Paju Epat 1 orang, Dusun Timur 6 orang dan Benua Lima 1 orang.


Sedangkan 2 ODP berasal dari Kecamatan Dusun Tengah. Selanjutnya, angka kumulatif positif Covid-19 berjumlah 17 orang tersebar di 4 kecamatan yakni Kecamatan Pematang Karau 1 orang, Dusun Tengah 11 orang, Dusun Timur 2 orang dan Kecamatan Benua Lima 3 orang.

Dari jumlah tersebut, 2 orang dalam perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, 6 orang dirawat di RSUD Tamiang Layang, 1 orang meninggal dunia serta 8 orang dinyatakan sembuh.

Suprayogi juga menyampaikan pesan bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barito Timur agar masyarakat tidak panik, tetap waspada serta selalu menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, baik di tempat kerja, pasar, rumah ibadah dan di tempat umum lainnya.

"Seluruh komponen masyarakat mari kita bersama-sama untuk lebih mendisiplinkan diri dan keluarga dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 dari wilayah kita," pesannya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru