Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah 3 Bulan Dirawat karena Covid-19, Warga Barito Timur Ini Sembuh

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Juni 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Setelah tiga bulan lamanya dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya karena positif Covid-19, akhirnya seorang warga Desa Banyu Landas Kecamatan Dusun Timur dinyatakan sembuh.

"Sadri, warga Desa Banyu Landas sembuh dan sedang dijemput dari Palangka Raya," ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur Ampera AY Mebas, Minggu 28 Juni 2020, malam.

Sehari sebelumnya, seorang anak berusia 12 tahun, warga Ampah juga dinyatakan sembuh. Dengan demikian, pasien Covid-19 dari Barito Timur yang dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya tersisa 1 orang.

Kepala Desa Banyu Landas, Bahran, saat dihubungi via telepon membenarkan bahwa yang bersangkutan dirawat cukup lama di Palangka Raya dan sekarang telah sembuh.

"Beliau memang punya riwayat sakit asma, mungkin itu yang membuat agak lama sembuhnya," ungkap Bahran.

Dia bersama warga Desa Banyu Landas lainnya bersyukur, akhirnya dinyatakan sembuh dan boleh kembali berkumpul dengan keluarga.

"Saya maupun warga di Banyu Landas sangat bergembira dan berterimakasih kepada gugus tugas kabupaten maupun provinsi yang telah bekerja keras merawat pasien Covid-19 dari Desa Banyu Landas hingga sembuh," ucapnya.

Dengan kesembuhan tersebut, Bahran berharap tidak ada lagi kasus positif Covid-19 baru di desa yang dipimpinnya. "Kami masih punya PDP 1 orang yang dirawat di RSUD Tamiang Layang. Mudah-mudahan tidak positif Covid-19," pungkasnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru