Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Pulang Pisau Terus Bertambah

  • Oleh James Donny
  • 28 Juni 2020 - 22:23 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Pulang Pisau terus bertambah. Hari ini, Minggu, 28 Juni 2020, bertambah satu lagi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo mengatakan, penambahan pasien sembuh terjadi pada dua hari berturut-turut. 

"Hari ini ada lagi yang sembuh yang dirawat di RSUD Pulang Pisau. Kita bersyukur, dua hari berturut-turut sembuh. Kita harapkan dalam seminggu kedepan banyak lagi yang sembuh,” kata Muliyanto, Minggu, 28 Juni 2020.

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Pulang Pisau ini menjelaskan bahwa pasien Covid-19 yang sembuh merupakan cucu dari pasien positif covid yang sembuh pada hari sebelumnya.

Dengan demikian hingga hari ini, total pasien covid-19 sembuh menjadi 9 orang. Selanjutnya, menyisakan 8 orang lagi yang masih dalam perawatan, yaitu 6 orang di RSUD Pulang Pisau dan 2 orang di RS Doris Sylvanus Palangka Raya. 

Seperti diketahui, total positif covid-19 Pulang Pisau saat ini berjumlah 18 orang, 9 orang di antaranya telah sembuh, 8 orang masih dalam perawatan di rumah sakit dan 1 orang meninggal dunia.

Demikian juga untuk orang tanpa gejala atau OTG, terang Muliyanto, setelah kemarin berkurang 20 orang, hari ini berkurang lagi 18 orang. Mereka telah selesai pemantauan dan dinyatakan negatif Covid-19. 

OTG selesai pemantauan tersebut 10 orang di Desa Tanjung Sanggalang, 1 orang Kelurahan Pulang Pisau, 1 orang Desa Gohong dan 6 orang Desa Tahai Jaya. "Total OTG 67 orang, total OTG selesai pemantauan 241 orang," tutur Muliyanto. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru