Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Rekomendasi Bank Indonesia untuk Pemerintah Dalam Mempertahankan Roda Perekonomian pada Masa Pandemi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Juni 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia atau KPwBI Provinsi Kalimantan Tengah, Rihando mengatakan bahwa pihaknya telah merekomendasikan beberapa hal kepada pemerintah dalam hal mempertahankan roda perekonomian pada masa pandemi Covid-19 ini.

"Tidak hanya mempertahankan roda perekonomian sebetulnya, tapi juga bagaimana ekonomi kita ini dapat bangkit setelah pandemi ini berlalu. Makanya kita berikan beberapa rekomendasi," kata Rihando pada Senin, 29 Juni 2020.

Roda perekonomian menurut Rihando harus tetap dijaga dengan memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Ini perlu dilakukan untuk menjaga roda perekonomian tetap berlangsung, pasokan dan permintaan perlu dijaga dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19," tuturnya.

Salah satu cara yang dapat dilakukan, lanjutnya, adalah dengan memanfaatkan teknologi atau marketplace sebagai perantara antara pedagang pasar dengan masyarakat.

Sehingga permintaan tetap terbentuk dengan memudahkan  masyarakat memilih kebutuhan belanja lewat ponsel lalu pasokan di pasar termonitor dengan baik karena sudah terintegrasi dalam satu platform," sarannya.

Di samping itu Pemprov juga menurutnya dapat mendorong BUMD atau unit pelaksana teknis atau UPT Pasar untuk mengembangkan platform tersebut untuk mengakomodasi permintaan masyarakat. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru