Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Banama Tingang Sampaikan Pesan Terkait Karhutla Melalui Video Animasi

  • Oleh James Donny
  • 29 Juni 2020 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Polsek Banama Tingang terus berupaya mengingatkan masyarakat agar tidak menjadi penyebab terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu upaya yang dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tersebut Polsek Banama Tingang menyampaikan pesan melalui video animasi singkat berdurasi 3 menit 52 detik mengenai masalah Karhutla. 

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Banama Tingang Ipda Ivan Danara Oktavian, mengatakan tujuan dari pembuatan video animasi singkat ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat supaya tidak membakar hutan dan lahan, hanya karena untuk kepentingan pribadi pada saat musim kemarau. 

Harapannya dengan melihat video animasi tersebut masyarakat dapat mengerti akan dampak dan bahaya yang ditimbulkan akibat pembakaran hutan dan lahan.

"Apalagi dengan kondisi wabah Covid-19 yang akan sangat rawan terjadi penularan melalui udara yang tercemar akibat dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi," terang perwira muda lulusan Akpol bergelar Sarjana Terapan Kepolisian ini. 

Selaku pimpinan di wilayah hukum Polsek Banama Tingang, Ivan mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Banama Tingang untuk tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau. 

"Pikirkan nasib dari anak-anak kecil dan orang tua yang rentan terkena penyakit akibat dari asap yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan mari kita jaga lingkungan kita agar orang-orang yang kita sayangi tidak terkena dampaknya," pesan Kapolsek Banama Tingang ini. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru