Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Harganas ke 27, Kaum Ibu di Kobar Ikuti Kegiatan KB Serentak Sejuta Akseptor

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 Juni 2020 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Antusias kaum ibu di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk menjadi akseptor KB cukup tinggi dalam kegiatan pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor.

Bupati Kobar Nurhidayah saat meninjau kegiatan  yang digelar dalam Peringatan ke 27  Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang digelar di Puskesmas Natai Pelingkau, Kelurahan Baru menjelaskan jumlah peserta layanan KB serentak yang dilaksanakan, Senin, 29 Juni 2020.

"Berdasarkan data dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (Dinas P3A-P2KB) saat ini sudah terdaftar sekitar 2 ribu peserta yang dilayani di Puskesmas Pelingkau dan Kumai. Sedangkannyang sudah terlayani saat ini sekitar 1500 peserta," jelas Bupati.

Bupati menjelaskan memang ada sedikit perbedaan dalam peringatan Harganas tahun ini.

"Bila tahun lalu peringatan Harganas ini digelar dengan kemeriahan seremonial, tahun ini sengaja digelar dengan kegiatan langsung yang bisa dirasakan masyarakat. Hal ini menyikapi situasi pandemi covid-19 yang dirasakan saat ini," jelas Bupati.

Bupati menjelaskan, saat ini paradigma KB bukan hanya mengendalikan tingkat kelahiran anak.

"Jadi selain mengatur jarak kelahiran anak, KB juga bertujuan untuk membentuk keluarga berkualitas. Jadi bagaimana kita mempersiapkan anak kita ke depan terutama dari sumber daya manusianya," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru