Sekolah Ini Bagikan Rapor Langsung dari Rumah ke Rumah Siswa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Juni 2020 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Mengakhiri tahun pelajaran 2019/2020 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kapuas membagikan rapor langsung ke rumah siswa atau door to door.

Pembagian rapor yang dilakukan masing-masing guru atau wali kelas dengan menyambangi rumah masing-masing siswa ini, karena ini merupakan cara yang dinilai efektif oleh Kepala MIN 3 Kapuas H. Saliman.

H. Saliman menjelaskan bahwa rapor akan dilakukan dengan cara antar ke rumah masing-masing siswa karena dinilai lebih efektif pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan Kabupaten Kapuas.

“Cara ini dilakukan dengan mempertimbangkan keselamatan siswa-siswi MIN 3 Kapuas, serta mengikuti anjuran Pemerintah Daerah untuk tidak mengumpulkan orang banyak,” kata Saliman, Senin, 29 Juni 2020.

Lebih lanjut, dengan adanya sistem door to door ini adalah langkah jitu agar peyebaran covid 19 ini dapat diputus mata rantainya.


“Pengantaran rapor ini akan menjadikan sebuah tren baru. Di samping mempererat hubungan sekolah dengan wali murid juga sekolah ingin meningkatkan layanan prima,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu wali kelas MIN 3 Kapuas, Baihaqi mengatakan bahwa pembagian rapot ini dilakukan secara terjadwal mengingat jumlah siswa yang cukup banyak.

“Saya senang dengan keputusan yang diberikan kepala madrasah ini karena tidak membebankan wali murid, yang biasanya mengambil rapot ke madrasah berkumpul dengan wali murid yang lain, tapi di masa PSBB ini wali kelas akan mengantarkan langsung ke rumah masing-masing siswanya, sehingga ini akan mengurangi kekhawatiran para Wali Murid,” tutur Baihaqi. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru