Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Terbakar di Desa Pulau Mambulau

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Juni 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Telah terjadi kebakaran pemukiman di Desa Pulau Mambulau RT 07, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas. Akibatnya sebuah rumah warga ludes terbakar pada Senin, 29 Juni 2020.

Informasi diperoleh dari Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas musibah kebakaran yang menimpa rumah tersebut milik warga bernama H Tarmiji (55), yang dihuni 5 jiwa.

Belum diketahui persis penyebab atau munculnya api darimana. Api cepat membakar rumah tersebut karena sebagian besar bangunan berbahan kayu/semi permanen.

Kemudian untuk api dapat di kuasai sekitar 30 menit kemudian oleh warga sekitar, petugas damkar gabungan dan relawan agar tidak merambat ke rumah sekitarnya.

"Iya benar, kejadiannya sekitar pukul 9.40 WIB tadi, dan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab kejadian tersebut," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga.


Lebih lanjut, pihaknya maupun perangkat desa dan kecamatan dan instansi terkait lainnya melakukan pendataan dalam musibah kebakaran rumah ini.

"Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, dan luka-luka. Untuk korban terdampak sebanyak 1 Kepala Keluarga dengan 5 jiwa termasuk 1 jiwa anak sekolah dasar dan 2 jiwa balita," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru