Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Berlanjut ke Laung Tuhup

  • Oleh Trisno
  • 08 Mei 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) mempercepat penyaluran kebutuhan masyarakat ditengah penyebaran Covid-29 yang tentunya berdampak besar bagi hamper seluruh lapisan masyarakat khususnya yang memiliki kemampuan ekonomi lemah.

Dimana bantuan kebutuhan pokok saat ini sangat diperlukan, dan Pemerintah setempat mengambil langkah cepat untuk mendistribusikan bantuan berupaya cadangan pangan bagi masyarakat.

Setelah disalurkan di wilayah Kecamatan Tanah Siang, kali ini bantuan cadangan pangan disalurkan ke wilayah Kecamatan Laung Tuhup.

Penyerahan secara simbolis dilakukan lansung Bupati Mura Drs. Perdie M. Yoseph MA kepada perwakilan penerima di Aula Kantor Kecamatan Laung Tuhup di Muara Laung, Jum’at kemarin.

Laporan camat Laung Tuhup, Supriadi, SE mengatakan bahwa secara data ada sebanyak 2.771 warga yang berhak menerima bantuan cadangan pangan, namun Laung Tuhup di tahap pertama mendapakan kuota sebanyak 1.515 paket bantuan.

Namun sudah disampaikan kepada masyarakat bahwa penyalurah dilakukan secara bertahap dan di tahap kedua akan bisa mengakomodir seluruhnya.

Dijelaskan bantuan ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat dan penuh kegembiraan, lantaran di wilayah Kecamatan tersebut selain masyarakat terdampak covid-19, saat ini juga terdampak banjir besar.

Sementara itu, laporan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ferdinan Wijaya di wilayah Kecamatan Laung Tuhup ada sebanyak 23 desa dan tiga kelurahan yang akan disalurkan bantuan.

Terkait dengan data penerima, tentu dirinya sudah meminta kepada pihak Kecamatan untuk terus melakukan up date data penerima sehingga penyaluran bbantuan bisa tepat sasaran terhadap masyarakat yang berhak menerima.

Dijelaskan, selain di Kecamatan Laung Tuhup, hari itu juga dilaksanakan penyaluran bantuan cadangan pangan ke wilayah Kecamatan Murung yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan setempat.

Berita Terbaru