Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemkab Murung Raya Capai 95 Persen

  • Oleh Trisno
  • 13 Mei 2020 - 18:07 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu -  Target harus selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) mellalui Dinas Ketahanan Pangan setempat bergerak cepat dalam upaya penyaluran bantuan cadangan bahan pangan berupa 6300 paket sembako ke 10 Kecamatan.

Dimana sampai saat ini sudah sekitar 95 persen bantuan sudah disalurkan dan sampai ke masyarakat penerima manfaat dan tersisa satu Kecamatan yaitu Kecamatan Barito Tuhup Raya yang dalam waktu dekat akan segera disalurkan.

“ saat ini sudah 95 persen bantuan telah diiterima masyarakat, saya semangaj perintahkan penyaluran harus cepat namun juga tepat sasaran dan bisa rampung 100 persen sebelum Idul Fitri” kata Bupati Mura Drs Perdie M. Yoseph MA saat menyerahkan simbolis bantuan cadangan pangan bagi Kecamatan Seribu Riam dan Uut Murung, Kamis kemarin di Halaman Kantor Bupati.

Bupati mengatakan bahwa saat ini dampak dari Pandemi Covid-19 sudah sangat dirasakan masyarakat, sehingga langkah cepat penyaluran bantuan harus dilakukan agar bisa segera diterima dan dimanfaatkan khususnya bahan pangan.

Karena jelas Bupati, di masa darurat saat ini, yang paling penting adalah aksi dilapangan dan itu harus cepat dilakukan karena urusan perut masyarakat tidak bisa menunggu, sehingga Pemerintah lah yang harus berupaya maksimal dalam penyaluran.

Bupati mengatakan, pihaknya melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus serius dan maksimal dalam melakukan aksi dan program dilapangan, baik di sisi kesehatan, dampak ekonomi dan Jaring Pengaman Sosial.

“Gugus Tugas tetap focus, serius dan memanfaatkan segala sumber daya yang ada untuk penanganan Covid-19 ini, bantuan cadangann bahan pangan salah satunya dan bersyukur bisa disalurkan dengan cepat untuk tahap pertama ini” kata Bupati.

Dan dirinya memberikan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan yang telah bekerja dengan bbaik dan cepat dalam penyaluran bantuan ini termasuk para Camat, Lurah dan Kades yang juga telah bekerja dengan baik.

Bupati mengaharapkan bantuan bisa tepat sasaran, meski demikian tidak menutup kemungkinan ada warga yang membutuhkan belum terdata, akan tetapi masih ada kesempatan untuk cek and ricek dan evaluasi karena masih ada dua tahapan penyaluran bantuan.

“ maksimalkan semua potensi yang ada untuk membantu masyarakat, tentu bantuan paket sembako ini tidaklah cukup, sehingga bantuan baik dari Provinsi maupun Pusat juga sangat diharapkan masyarakat dan diminta untuk dimanfaatkan dengan sebaik bbaiknya terutama harus sampai ke penerima bantuan yang berhak menerima” kata Bupati. (Trs/B-5)

Berita Terbaru