Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sepekan Jumlah OTG Tidak Bertambah, Ini Penjelasan Gugus Tugas

  • Oleh Trisno
  • 27 Mei 2020 - 18:18 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sepekan terakhir jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Murung Raya (Mura) yang berjumlah 21 orang tidak lagi bertambah. Dimana muncul pertanyaan jumlah OTG yang tidak bertambah tersebut apakah orang yang memiliki riwayat kontak sudah seluruhnya ditracking atau ada kendala lain di lapangan.

Terkait itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mura Drs. Perdie M. Yoseph MA mengatakan bahwa tidak adanya penamahan jumlah OTG selama beberapa hhari dikarenakan beberapa alasan.

Dikatakan salah satu factor penyebabnya adalah belum ada penambahan jumlah terkofirmasi Positif Covid-19 diluar OTG yang sudah ditracking sehingga riwayat kontak masih dapat dilacak dan didata dan berstatus OTG masuk dalam 621 OTG.

Namun dikatakan bahwa bukan berarti upaya tracking berhenti sampai disitu, karena jumah UTG sewaktu waktu bisa berubah, baik bertambah atau berkurang sesuai dengan kondisi tracking dilapangan terhadap orang yang memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi Positif.

Termasuk juga kesadaran masyarakat untuk jujur terhadap petugas tacking dilapangan juga menjadi actor penting dalam mendata OTG di Kabupaten Mura yang akan menjadi prioritas untuk dilakukan rapid test dan apabila reaktif dilakukan Swab.

“ kita berharap tidak ada lagi penamahan terkonfirmasi Positif di Mura dan ada penurunan kasus, namun kita semua harus tetap siaga dan masyarakat juga harus tetap disiplin mmengikuti semua anjuran Pemerintah” kata Bupati. (Trs/B-5)

Berita Terbaru