Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Ziarah ke TMP Sanaman Lampang

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 29 Juni 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo didampingi pejabat utama melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang di Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Kota Palangka Raya, Senin 29 Juni 2020.

Kapolda langsung memimpin upacara ziarah di TMP tersebut. Kegiatan juga diikuti pasukan pleton perwira menengah, perwira pertama, pasukan Brimob, Dirpolairud, Ditsamapta dan personel Polresta Palangka Raya.

Seusai upacara, Kapolda beserta pejabat utama meletakkan karangan bunga di Tugu TMP, dilanjutkan dengan tabur bunga.

Sementara itu, Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri melalui Wakilnya AKBP Andiyatna mengatakan, ziarah ini merupakan wujud penghargaan kepada pahlawan yang telah berjasa merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Selain itu, kegiatan tersebut masih dalam rangkaian menjelang Hari Jadi ke-74 Bhayangkara, yang diperingati setiap 1 Juli.

"Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini bertujuan untuk mengenang para jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita," tutur Andiyatna selaku perwira upacara.

"Kita juga mendoakan agar arwah para pahlawan diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," tambahnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru