Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Kembali Raih Opini WTP

  • Oleh Trisno
  • 26 Mei 2020 - 18:19 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemkab Murung Raya (Mura) tahun 2020 ini kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Dimana raihan WTP ini merupakan raihan kelima kalinya secara beeturut turut bagi Kabupaten Mura.

Tentu raihan tersebut merupakan sebuah hasil yang cukup membanggakan namun juga menjadi sebuah tantangan, karena mempertahankan akan lebih suli daripada mendapatkan.

Sehingga capaian tersebut harus tetap dapat dipertahankan di tahun tahun yang akan dating agar mewujudkan clean dan good governance di Kabupaten Mura.

Sebagaimana diungkapkan Bupati Mura, Drs. Perdie M. Yoseph MA beberapa waktu lalu bahwa opini WTP harus tetap dipertahankan dari tahun ke tahun demi terwujudnya tata kelola yang baik dan bersih yang harus selalu menjadi komitmen bersama.

Tentu kata Bupati, oponi WTP hanya sebuah hasil dari pemeriksaan, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana seluruh jajaran Pemerintah mampu membentuk tata kelola pemerintahan yang baik dan tidak keluar dari jalur aturan yang berlaku.

Untuk mewujudkan hal itu, tentu bukanlah perkara mudah, karena Bupati menyadari bahwa kompleksifitas dalam pengelolaan keuangan dan aset di daerah sangat tinggi dan perlu upaya yang serius dan intensif dari seluruh jajaran Pemerintah.

Karenanya, opini WTP yang diraih bukanlah prestasi seorang Bupati, namun adalah prestasi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Mura yang selama ini bekerja dengan sangat baik dan terus melakukan pembenahan pembenahan sehingga WTP mampu diraih.

“ saya berharap tahun 200 ini kita jangan sampai lengah, jangan terlalu larut dalam kesenangan atas opini WTP, terus berupaka membenahi beberapa hal yang kurang dan terus berkoordinasi dengan baik karena Pemerintah punya target tahun depan opini WTP bisa terus dipertahankan” kata Bupati.

Dirina juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas semua pihak baik itu jajaran eksekutif dan legislative yang selama ini bekerja dengan keras untuk mewujudkan LHP WTP. (Trs/B-5)

       

Berita Terbaru