Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Keluarga Nasional Harus Jadi Momentum Membangun Keluarga Berkualitas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Juni 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peringatan Hari Keluarga Nasional di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), harus dijadikan sebagai momentum meningkatkan kepedulian keluarga dan membangun keluarga yang berkualitas, serta sejahtera. 

"Keluarga harus dapat menjadi pilar utama dalam membangun bangsa," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, saat membuka kegiatan Hari Keluarga Nasional Ke-27 tahun, Senin, 29 Juni 2020.

Peringatan hari keluarga ini sabagai upaya untuk meningkatkan komitmen bahwa keluarga merupakan suatu kehormatan yang harus dijunjung tinggi, dijaga, diperhatikan dan dipertahankan.

Ketahanan keluarga adalah hal utama yang harus dilaksanakan. Karena keluarga yang berkualitas berfungsi sebagai alat untuk mengukur seberaa jauh kesejahteraan dan kebahagian rumah tangga.

"Ketahanan keluarga harus kita jaga. Sehingga momen di Hari Keluarga Nasional ini jangan hanya jadi seremonial saja. Namun sebagai introspeksi diri kita terhadap keluarga," kata Halikinnor.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalteng Muhammad Rizal. 

Dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa jadikan keluarga yang maju, mandiri dan keuarga sehat. Kemudian, jadikan keuarga di Kalteng ini saling berbagi, saling membantu dan saling harga menghargai.

"Hari keluarga ini menjaga agar masyarakat kita bisa rukun, dengan menata kehidupan keluarganya yang baik," harap Rizal. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru