Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Kapuas Bersama Dinas P3APPKB Gelar Pelayanan Keluarga Berencana

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Juni 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kodim 1011/Klk bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kapuas mengadakan pelayanan Keluarga Berencana (KB) sejuta akseptor di tengah pandemik Covid-19, Senin, 29 Juni 2020.

Kegiatan ini untuk mendekatkan akses dan kualitas pelayanan KB terutama bagi masyarakat yang bermukim di daerah tertinggal, terlebih KB ini yang merupakan program skala nasional untuk menekan angka kelahiran dan mengendalikan pertambahan penduduk.

Acara diawali dengan penyerahan alat kontrasepsi secara simbolis yang di lakukan oleh Kabid KB Provinsi Kalteng Uwanfrid, kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kegiayan ini Plt. Kepala Dinas P3APPKB Kapuas H Dusi, Kepala Desa Bina jaya Warska, Danramil 1011-06/Palingkau Kapten Inf Handoyo, dan Bhabinkamtibmas Bripka Wardana serta masyarakat setempat.

Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, melalui Danramil 1011-06/Palingkau Kapten Inf Handoyo, mengatakan dengan momentum Hari Keluarga Nasional yang ke-27 ini, dia mengajak untuk bersama-sama meningkatkan keamanan dan ketertiban dimulai dari keluarga masing-masing.

"Hindari penyalahgunaan nafza, kekerasan dalam rumah tangga, perkawinan usia anak, maupun kehamilan di luar ikatan perkawinan," kata Kapten Inf Handoyo.

Mari, lanjut dia, berjuang bersama untuk menjadi keluarga berkualitas di masa yang akan datang, jadilah generasi berencana karena berencana itu keren. Sehingga, penataan penduduk bisa berjalan dengan baik.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media komunikasi, informasi dan edukasi dalam pelaksanaan program KB Kesehatan, kerjasama yang telah terjalin antara TNI dengan BKKBN akan terus berjalan dengan baik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru