Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur Launching Kampung Tangguh

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 29 Juni 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Hafidh Susilo Herlambang melaunching kampung tangguh di dua desa, Senin 29 Juni 2020.

Kampung tangguh tersebut yakni, Desa Netampin Kecamatan Dusun Tengah dan Desa Kupang Bersih Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur.

Acara dihadiri wakapolres Kompol Donal Harianja, PJU Polres Bartim, Kapolsek Dusu Tengah, Kapolsek Pematang Karau, Pihak Firkompimda dan perangkat desa. Kegiatan tersebut sekaligus dirangkai dengan pemberian sembako kepada masyarakat desa yang terdampak covid-19.

Kapolres Bartim AKBP Hafid Susilo Herlambang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh perangkat desa beserta masyarakat yang telah berperan aktif berupaya dalam pembentukan kampung tangguh.

"Kampung tangguh ini merupakan upaya dari pada masyarakat itu sendiri dalam upaya untuk memecahkan masalah, khususnya terkait penyebaran Covid-19," ucap Hafidh.

Tujuan kampung tangguh ini, lanjut dia, adalah supaya tangguh terhadap kesehatan, tangguh terhadap pangan dan tangguh terhadap keamanan.

"Jadi selain kampung tangguh ini diperuntukkan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, juga bisa diberdayakan sebagai bentuk pengamanan swakarsa," pungkasnya. (PRASOJO/B-7)

Berita Terbaru