Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UKM Terdampak Covid-19 di Seruyan Akan Terima Bantuan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 29 Juni 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan, berencana mengucurkan bantuan sosial untuk  pelaku Usaha Kecil Menengah atau UKM terdampak covid-19.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Seruyan, Laosma Purba mengatakan, dimasa pandemi covid-19 tidak hanya masyarakat secara umum yang terdampak akibat covid-19.

Banyak diantara pelaku usaha kecil menengah di Seruyan, ikut terkena imbas dari pandemi covid-19, mengakibatkan  terkendalanya pemasaran berbagai macam produk yang di hasilkan para pelaku UKM.

“Atas dasar ini, pak Bupati Seruyan  meminta agar Diskoperindag Seruyan dapat memberikan bantuan  untuk pelaku usaha, yang ikut terkena dampak akibat pandemi ini,” kata Laosma Purba, Senin, 29 Juni 2020.

Menurutnya, saat ini sedang melakukan proses verifikasi terkait data UMK di Seruyan, khususnya yang terdampak akibat  pendemi covid-19.

“Saat ini proses pendataan dan verifikasi sedang berlangsung, nantinya akan kita sampaikan kepada Bupati Seruyan, mudah mudahan pada awal Juli sudah bisa kita salurkan,” harapnya.

Laosma Purba menyebut, pemberian bantuan untuk pelaku usaha terdampak covid-19, rencananya akan di berikan pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Diskoperindag dalam tiga tahap.

Dia berharap, adanya bantuan ini, dapat meringankan beban para pelaku usaha yang ikut terdampak akibat pandemi covid-19 yang merebak saat ini. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru