Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapangan Termili Direncanakan Jadi Ruang Terbuka Hijau

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Juni 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka meningkatkan ketersediaan ruang terbuka bagi aktivitas publik serta dapat meningkatkan nilai estetika Kota Manis Pangkalan Bun, Lapangan Termili, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan akan dijadikan ruang terbuka hijau.

Sekcam Arut Selatan, Rangga Lesmana, mengakatan, strategi peningkatan lapangan Termili menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH), sebenarnya sudah dirancang awal tahun 2020 bersama Dinas PUPR Kobar.

"Kemarin kami sudah ada merencanakan dengan pihak PUPR, akan tetapi tersendat karena ada Covid-19," ujarnya, Senin, 29 Juni 2020.

Rangga mengungkapkan, dalam pembahasan RTH melibatkan Dispora Kobar, karena lapangan Termili tercatat aset milik Dispora yang selanjutnya akan digunakan berbagai kegiatan yang sifatnya bermanfaat untuk masyarakat.

"Lapangan tarmili akan menjadi ruang terbuka hijau yang nanti akan mengakomodir taman yang ramah anak, edukasi serta olahraga rekreasi serta ada lapak UMKM yang ramah lingkungan," ungkapnya.

Dalam waktu dekat akan diawali pembangunan lapangan voly dan lapak pedagang. Dinas PUPR mengadakan program untuk penataan lapak-lapak tersebut, untuk jumlah Lapak ada sekitar 20 yang bakal disiapkan. Dengan kualitas lapak yang baik dan permanen.

"Tahun 2019 kemarin kita melaksanakan lomba voli di lapangan Termili, ternyata sangat banyak peminatnya. Ditambah posisi lapangan di tengah kota dengan luasan parkir yang luas, sehingga bisa mengakomodir semua pelaksanaan jauh lebih leluasa dan lebih meriah," tandasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru