Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belasan Pelaku Usaha Pariwisata di Kapuas Terima Bantuan dari Kementerian Pariwisata

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Juni 2020 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Belasan pelaku usaha bidang pariwisata di Kabupaten Kapuas menerima bantuan tahap satu, berupa bantuan lauk pauk siap saji atau Balasa dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bertempat di Aula Bappeda Kapuas pada Senin, 29 Juni 2020.

Bantuan tersebut disalurkan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga Kapuas, H Suparman kepada 13  pelaku pariwisata daerah setempat, yang terdampak corona virus disease atau Covid-19.

Bupati Kapuas menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atas dukungan dan perhatian kepada pelaku pariwisata di Kabupaten Kapuas

“Seberapapun bantuan yang diberikan harus tetap disyukuri. Jangan dilihat dari besarannya tetapi dilihat dari kepedulian, kebersamaan dan partisipasi dari pariwisata yang masih memperhatikan kebutuhan kita terutama bagi saudara-saudara yang menjadi pelaku destinasi wisata,” kata Ben dalam sambutannya.

Kemudian, ia berharap bagi Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, Kabupaten Kapuas yang juga membidangi pariwisata untuk mengawal penyalurannya, sehingga tepat sasaran dan jumlahnya sehingga bisa dimanfaatkan.


“Saya berharap agar pelaku usaha tetap semangat dan kreatif mengembangkan usaha di masa pandemi Covid-19 ini dan diharapkan putra-putri Kalteng untuk siap dan mempersiapkan diri mengambil bagian proyek Food Estate serta mensukseskan Kabupaten Kapuas menjadi kawasan ekonomi khusus,” harapnya.

Selain itu, ia menyampaikan agar selalu mengikuti anjuran dari protokol kesehatan yaitu diantaranya rajin mencuci tangan, menggunakan masker apabila keluar rumah, hindari kerumunan dan selalu menjaga jarak. Hal tersebut sebagai upaya bersama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan ekonomi kita khususnya para pelaku parisiwata. Dan rencananya kita akan mengusulkan kembali untuk tahap kedua setelah ada validasi dan verifikasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru