Bertambah 1 Kasus Positif Covid-19, Kecamatan Patangkep Tutui Zona Merah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Juni 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Barito Timur kembali meningkat. Tambahannya yakni 1 warga Desa Pulau Padang, Kecamatan Patangkep Tutui yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Warga Desa Pulau Padang berinisial A dinyatakan positif Covid-19. Yang bersangkutan merupakan rujukan dari Tanjung Kabupaten Tabalong," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Ampera AY Mebas, Senin 29 Juni 2020.

Sementara itu, Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Covid-19 Barito Timur, Simon Biring menjelaskan, yang bersangkutan sedang dijemput untuk dirawat di RSUD Tamiang Layang.

"Lagi dijemput untuk dirawat, Sedangkan istri dan anaknya menjalani isolasi mandiri di rumah," kata Simon.

Simon menerangkan, hasil rapid test istri A dinyatakan reaktif, karena itu akan segera dilanjutkan dengan swab test untuk mendapatkan hasil tes yang lebih akurat.

"Besok langsung dilakukan swab test di Tanjung dengan fasilitas perusahaan tempat A bekerja," jelas Simon.

Kasus positif Covid-19 ini merupakan pertama di Kecamatan Patangkep Tutui, dengan demikian kecamatan tersebut kini menjadi zona merah Covid-19.

Adapun akumulasi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Barito Timur menjadi 18 orang. Dengan rincian dalam perawatan 8 orang, sembuh 9 orang, dan meninggal 1 orang.

Pasien yang masih dirawat rinciannya, 1 di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dan 7 di RSUD Tamiang Layang. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru