Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPC PDI Perjuangan Barito Selatan Turut Laporkan Pembakaran Bendera Partai ke Polisi

  • Oleh Uriutu
  • 29 Juni 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Barito Selatan turut melaporkan pembakaran bendera partai saat demo di Jakarta. Laporan itu ditujukan ke Polres Barsel. Senin, 29 Juni 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Barsel, HM Farid Yusran mengatakan mereka menggandeng badan bantuan hukum atau advokasi menyampaikan pengaduan pembakaran bendera PDI Perjuangan di Jakarta saat demo RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

“Kita tahu bahwa yang memproses kejadian tersebut Polda Metro Jaya atau Polres Jakarta Timur. Tapi kita menunjukan solidaritas dan bentuk kekompakan, kami tetap melapor di daerah masing-masing,” kata Farid Yusran.

Dia menegaskan, PDI Perjuangan merupakan aset bangsa, apalagi telah memenangi dua kali berturut-turut pemilihan umum.

"Sebagai aset bangsa tidak boleh dilecehkan dan dihina seperti ini. Partai kita lah mati-matian memperjuangkan Pancasila. Oleh sebab itu kita mengadu atau menempuh jalur hukum,” jelas dia.

Dia mengatakan, tidak mau melakukan aksi jalanan sebab tidak merupakan penyelesaian yang bagus, namun mengadu melalui jalur hukum.

“Intinya kita berharap kasus ini agar betul-betul diproses, karena panglima tertinggi di negara kita ini adalah hukum,” sebut dia.

Dia mengharapkan, masyarakat menghargai perbedaan dan keberagaman, jangan karena benci dengan personal kemudian organisasinya dibenci dan lambang partai dibakar.

“Silahkan mereka bakar bendera PKI, silahkan mereka demo namun jangan bakar bendera PI Perjuangan,” tandas dia.

Untuk, pihaknya menginginkan di Barsel terjadi aksi serupa yakni melecehkan partai. Tidak hanya untuk PDI perjuangan, namun juga seluruh partai lainnya. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru