Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Wilayah di Kalimantan Tengah Berisiko Tinggi Penyebaran Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 29 Juni 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah merilis 3 kabupaten/kota sebagai kawasan dengan risiko tinggi penyebaran virus corona atau covid-19.

"Tiga wilayah itu Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas, dan Kabupaten Kapuas," kata Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin, 29 Juni 2020.

Di ketiga wilayah tersebut per hari ini ada penambahan kasus positif baru. Rinciannya di Palangka Raya bertambah 24 kasus, Kabupaten Gunung Mas sebanyak 6 kasus, dan Kabupaten Kapuas sebanyak 1 kasus.

Sedangkan untuk risiko sedang ada 7 wilayah seperti Kabupaten Lamandau, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Katingan, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur.

Selanjutnya untuk resiko rendah yakni Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Barito Utara.

"Yang bebas dari penyebaran kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah sejauh ini baru Kabupaten Sukamara. Mari kita sama-sama berdoa agar pandemi covid-19 ini segera berakhir. Aamiin," pungkasnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru