Ini Sejumlah Kasus Menonjol Hasil Pengungkapan Polres Barito Timur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 29 Juni 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur mengungkap sejumlah kasus menonjol. Mulai dari penggelapan sarang burung walet, BBM, dan dua kasus pencabulan anak di bawah umur. Semua kasus itu dirilis di Polres Bartim, Senin, 29 Juni 2020.

Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang menjelaskan, pertama kasus penggelapan sarang burung walet dengan tersangka Toni Sumitro alias Toni dan Untung alias Kentang. Dalam kasus ini, ada 3 orang masih dalam pengejaran yakni berinisial R, D, dan T.

Selanjutnya, kasus pencabulan di Kecamatan Pematang Karau dengan tersangka berinisial WM, dan kasus serupa di Kecamatan Patangkep Tutui dengan tersangka RP.

Dalam kasus tersangka WM, korban hamil dan kini kandungan berusia 6 bulan. Sedangkan tersangka RP melakukan aksinya dengan cara mengimingi korban serta direcoki dengan minuman keras.

"Tersangka pencabulan dan penggelapan kini sedang proses lebih lanjut. Dan  penggelapan di SPBU masih dalam penyelidikan mendalam," katanya.

Dari perkara itu, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti. Dengan rincian kasus pencabulan sejumlah baju milik korban.

Selanjutnya, kasus penggelapan uang setoran SPBU barang bukti 8 lembar rekapan laporan perhitungan selisih teller monitor digital dan teller manual.

Dan dalam kasus penggelapan sarang burung walet, diamankan barang bukti berupa uang senilai Rp 170 juta, mobil, dan sarang burung walet seberat 23,445 kilogram. (PRASOJO/B-11)

Berita Terbaru