Meski Kasus Covid-19 Menurun di Kobar, Namun Semua Pihak Diminta Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Juni 2020 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walaupun saat ini pemerintah pusat sudah menetapkan situasi new normal di berbagai daerah yang sudah dianggap zona hijau atau yang sudah sangat minim sekali kasus Covid-19, namun masyarakat dan semua pihak diharapkan tidak terlena situasi tersebut.

Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah, Selasa, 30 Juni 2020 menjelaskan, walaupun di Kobar sudah terjadi penurunan kasus Covid-19, namun bukan berarti daerah kita sudah terbebas dari potensi Covid-19.

"Karena di berbagai daerah lain dan skala nasional, malah terjadi lonjakan pasien positif Covid-19," jelas Wabup.

Untuk itulah kesadaran semua pihak termasuk masyarakat untuk disiplin  melakukan protokol kesehatan sangat berperan agar pandemi ini cepat berlalu.

"Bila kepatuhan dalam melaksanakan protokol kesehatan tidak diikuti tentunya pamdemik ini tidak bakal berlalu," jelas Wabup.

Wabup juga mengimbau agar masyarakat, pelaku ekonomi dan berbagai instansi swasta dan pemerintah juga memberikan imbauan agar bisa menertibkan pengunjung agar selalu mengikuti protokol kesehatan.

"Karena saat ini di Kabupaten Kobar secara perlahan aktivitas perekonomian, ibadah dan lainnya mulai digelar lagi setelah sempat dihentikan atau dibatasi sementara. Jadi mumpung  situasi sudah mulai baik ini, jangan sampai kita terlena dan mengabaikan protokol kesehatan," jelas Wabup.

Karena, lanjut Wabup, bila penularan seperti awal pandemi kembali terjadi maka bisa saja penghentian sementara berbagai aktivitas ekonomi dan pekerjaan, diberlakukan kembali.

"Tentunya kita semua tidak inginkan kondisi tersebut berulang lagi. Jadi mari kita bersama-sama ikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru