Sekretaris DPD PDIP Provinsi : Rekom Pilkda Kalteng dan Kotim Masih Dianalisa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Juni 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah (DPD PDIP Kalteng), Sigit K Yunianto mengatakan bahwa saat ini belum ada rekomendasi untuk calon gubernur/wakil gubernur atau bupati/wakil bupati. Sampai saat ini, pihaknya masih melakukan analisa. 

"Saat ini PDIP masih menganalisa dan memproses hal tersebut. Kita tunggu saja," ujar Sigit yang juga Ketua DPRD Kota Palangka Raya, saat berkunjung ke Sampit, Selasa, 30 Juni 2020. 

Pihaknya saat ini masih melakukan survei. Segala kemungkinan bisa saja terjadi nantinya. Apalagi kader dari PDIP di Kalteng dan Kotim banyak, ditambah dari luar kader yang sudah mendaftar. Sehingga siapapun nantinya yang ditunjuk pusat, itulah yang akan pihaknya dukung. 

"Kami tidak bisa menentukan siapa yang akan ditunjuk. Karena semua keputusan pusat," kata Sigit. 

Dirnya mengegaskan bahwa siapapun nantinya yang ditunjuk untuk mencalonkan diri menjadi kepala daerah harus siap. Tidak ada kata lain selain tersebut. Namun saat ini, pihaknya tidak melarang kader PDIP atau yang diluar kader namun sudah mendaftar untuk berkarya ditengah masyarakat. 

"Yang pasti hingga saat ini belum ada rekom dari pusat. Dan kami juga belum bisa menentukan kapan rekom tersebut akan turun. Tentunya kami akan memberikan informasi yang terbaik untuk masyarakat," terang Sigit. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru