Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Pantau Penyaluran BLT di Lamandau Melalui Video Conference

  • Oleh Nopri
  • 30 Juni 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran memantau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Lamandau melalui video conference di Aula Jayang Tingang, lantai dua Kantor Gubernur Kalteng, Selasa, 30 Juni 2020.

"Hari ini saya pantau langsung penyaluran BLT di Kabupaten Lamandau. Di Lamandau sendiri kita sudah menyerahkan bantuan kepada 5.257 KK, dengan jumlah bantuan yaitu Rp 2,6285 miliar, yang sudah terealisasi sekitar 25 persen," kata Sugianto Sabran.

Penyaluran BLT tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi Kalteng. Ini merupakan salah satu program prioritas Pemprov Kalteng dalam penanganan dampak Covid-19.

"Bantuan tersebut saya harap dapat meringankan beban masyarakat tidak mampu yang saat ini makin mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, sehingga dapat menumbuhkan daya beli bagi masyarakat tidak mampu, khususnya kebutuhan pokok," harapnya.

Selain bantuan dari Pemprov Kalteng, di Lamandau juga mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Seperti program keluarga harapan (PKH) untuk 822 kepala keluarga (KK), program bantuan sembako 2.538 kk, BLT dan bantuan dana desa untuk 3.245 kepala keluarga.


"Secara keseluruhan, dari total kepala keluarga yang ada di Kabupaten Lamandau itu sebanyak 46.885 kepala keluarga. Jumlah kepala keluarga yang mendapatkan bantuan sosial adalah sekitar 15.807 kepala keluarga," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru