Plt Camat Patangkep Tutui Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Juni 2020 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kecamatan Patangkep Tutui Kabupaten Barito Timur ditetapkan sebagai zona merah setelah 1 warga Desa Pulau Padang dinyatakan positif covid-19. Warga tersebut diduga tertular di lingkungan perusahaan tempatnya bekerja, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Terkait itu, untuk mencegah penularan kepada warga lain di Desa Pulau Padang maupun Kecamatan Patangkep Tutui, Plt Camat Patangkep Tutui, Aman Tuo mengimbau kepada masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

"Jika ke luar rumah jaga jarak, hindari dari kerumunan, dan selalu dengan mencuci tangan setelah melakukan aktifitas," kata Aman Tuo di Tamiang Layang, Selasa 30 Juni 2020.

Menurutnya, sebelum ada kasus positif Covid-19 di Kecamatan Patangkep Tutui, pihaknya sudah sering mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Kami selalu ingatkan kepada masyarakat saat turun ke lapangan terutama saat ada kegiatan di desa seperti penyaluran BLT DD," imbuhnya.

Aman Tuo juga mengingatkan agar masyarakat tidak mengucilkan keluarga penderita Covid-19, tapi justru memberikan perhatian dan membantu memenuhi kebutuhan selama isolasi mandiri di rumah.

"Kalau mereka membutuhkan bantuan, pemerintah desa maupun tetangga sekitar harus aktif membantu, jangan dikucilkan. Yang penting saat membantu tetap jaga jarak dan menjalankan protokol kesehatan agar tidak tertular," pesannya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru