Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Ikuti Rakornas Pengembangan Kompetensi ASN

  • Oleh Nopri
  • 30 Juni 2020 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2020 via konferensi video di Aula Eka Hapakat Lantai III Kantor Gubernur Kalteng, Selasa, 30 Juni 2020.

Rakornas itu itu merupakan forum penting untuk menyamakan persepsi yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan pengembangan kompetensi ASN, terutama menghadapi era New Normal sekaligus untuk merespon serangkaian perubahan lingkungan strategis lainnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia dan dibuka langsung Kepala LAN RI Adi Suryanto.

"Rakor kali ini dilaksanakan di tengah keprihatinan pandemi covid-19 sekaligus semangat yang besar untuk menyongsong era baru. Pertemuan yang sebelumnya dilakukan selalu bertatap muka, hari ini kita lakukan secara virtual. Inilah cara kerja baru yang akan mewarnai masa depan kita," kata Adi Suryanto.

Dia menuturkan, dengan pandemi Covid-19 masih belum usai sampai ditemukannya vaksin, ASN diharapkan tetap bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara produktif.

"Kita harus menjamin fungsi-fungsi pemerintahan dan pelayanan dilakukan secara normal, tetapi dilakukan dengan cara baru. Ada 4 tuntutan di era new normal seperti efisiensi, fleksibilitas kerja, peningkatan kebutuhan pengembangan kompetensi, dan peningkatan kesadaran kesehatan dan keselamatan kerja," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru