Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

40 Personel Polres Kapuas Naik Pangkat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Juni 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 40 personel Polres Kapuas mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Rinciannya 2 perwira dan 38 bintara.

Kenaikan pangkat itu ditandai dalam upacara korps raport bagi perwira dan bintara yang dipimpin Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti, Selasa, 30 Juni 2020

Adapun perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat yakni Kasat Intelkam Polres Kapuas dari Iptu menjadi AKP Saldicky Julanda Al-Karim dan Kasubbaghumas Polres Kapuas dari Iptu menjadi AKP Sri Widodo.

Untuk Bintara mendapatkan kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi, yakni terdiri dari Aipda ke Aiptu 4 personel, Bripka ke Aipda 8 personel, Brigadir ke Bripka 16 personel, Briptu ke Brigadir 3 personel, dan Bripda ke Briptu 7 personel.

Kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan upacara sebelumnya karena pelaksanaanya di tengah pandemi covid-19. Namun tetap memerhatikan protokol kesehatan.

AKBP Manang Soebeti dalam kesempatannya mengatakan kenaikan pangkat hendaknya diikuti dengan peningkatan kemampuan dan keterampilan, sehingga akan lebih maksimal dalam melayani masyarakat.

“Dengan adanya perubahan pangkat berarti pula terjadi perubahan pola sikap, pola pikir, dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri,” harap Manang.

Manang berpesan agar personelannya senantiasa harus berusaha untuk mengembangkan diri sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini, terutama ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kepolisian. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru