Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danrem 102 Panju Panjung: TMMD Desa Bangun Jaya Fokus Bangun Embung

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Juni 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Danrem 102 Panju Panjung Brigjen Purwo Sudaryanto mengatakan program TNI Manugal Masuk Desa (TMMD) di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara fokus dalam pembuatan embung.

"TMMD itu fokus utamanya kemanunggalan TNI dengan rakyat dan membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan daerah, terutama daerah terpencil dan daerah terisolir," katanya, Selasa, 30 Juni 2020.

Menurutnya TMMD tahun ini kegiatan fisik yang dilaksanakana dalah pembuatan embung yang nantinya bisa menjadi sumber ketersediaan air bagi masyarajat.

"Embung ini nantinya biasa dimanfaatkan masyarakat sebagai sumber air bersih untuk pertanian penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, tempat budidaya ikan dan tempat wisata," ujarnya.

Purwo melanjutkan sementara untuk kegitan non fisik yang akan dilakukan dalam program TMMD adalah dengan melakukan penyuluhan kepada masyarakat terhadap berbagai aspek.

"Penyuluhan dibidang keagamaan, bidang hukum hingga narkoba akan disampaikan kepada masyarakat," tuturnya.

Sementara Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap kehaidiran TNI melalui program TMMD  dapat membantu masyarakat dalam membangun daerah agar koordinasi kesejahteraan masyarakat di lokasi TMMD semakin ditingkatkan dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh.

"Jadikan momentum TMMD ini sebagai sarana untuk meningkatkan penunggalan TNI dan rakyat yang semakin kokoh," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru