Ini Hasil Rapid Test 12 Kontak Erat Pasien Covid-19 di Desa Pulau Padang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Juni 2020 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Patangkep Tutui, Belwanto menjelaskan kontak erat dari A, warga Desa Pulau Padang yang terkonfirmasi positif Covit-19 dan dirawat di RSUD Tamiang Layang telah menjalani rapid test.

"Sudah ada 12 orang kontak erat pasien positif Covid-19 dari Pulau Padang yang kami lakukan rapid test, itu termasuk istri dan anaknya" ungkapnya via pesan WhatsApp, Selasa 30 Juni 2020.

Rapid test 12 orang kontak erat tersebut hasil non reaktif semua dan tes Covid-19 yang menggunakan metode pemeriksaan antibodi tersebut akan diulang kembali pasca 10 hari.

Sementara itu Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Simon Biring menjelaskan istri dan anak dari pasien positif Covid-19 saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Menurut data yang dirilis Bidang Humas Gugus Tugas Covid-19 Barito Timur hari ini, pasien dalam pengawasan atau PDP berkurang menjadi 8 orang dan orang dalam pemantauan atau ODP tetap seperti hari sebelumnya 2 orang.

Sedangkan akumulasi jumlah pasien positif Covid-19 juga tetap seperti hari kemarin sejumlah 18 orang.

Dari jumlah ini 1 orang dalam perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, 7 orang dirawat di RSUD Tamiang Layang, 1 orang meninggal serta 9 orang dinyatakan sembuh. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru