Total Warga Katingan Positif Covid-19 Capai 32 Orang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Juni 2020 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kabupaten Katingan terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 1 pada Selasa, 30 Juni 2020 sehingga totol mencapai 32 orang. Dari jumlah ini 23 sembuh, 8 dirawat dan 1 meninggal.

Koordinator Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan, tambahan 1 positif Covid-19 hari ini berasal dari wilayah Kecamatan Katingan Hilir.

Sedangkan status orang tanpa gejala atau OTG mencapai 6 orang, orang dalam pemantauan atau ODP 121, dan PDP ada 8 orang.

Upaya yang dilakukan Pemkab Katingan melalui gugus tugas Covid-19 hari ini Kecamatan Katingan Kuala melalui UPTD Puskesmas Pegatan 1 mengadakan rapid test massal di Kantor Kecamatan Katingan Kuala terhadap ASN, PHL, TNI dan Polri sebanyak 58 orang dan hasilnya non reaktif semua.

Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Katingan Tengah melalui UPTD Puskesmas Tumbang Samba mengadakan rapid test massal di PT PKP dan jemaat GKE Kepakat Tumbang Samba.

Pihak Kecamatan Sanaman Mantikei melalui UPTD Puskesmas Sanaman Mantikei mengadakan rapid test massal untuk Desa Tumbang Kaman dan Desa Tumbang Labehu di kantor Kecamatan Sanaman Mantikei sebanyak 92 orang dan hasilnya non reaktif semua.

Dinas Kesehatan bersama UPTD Puskesmas Kasongan mengadakan rapid test massal terhadap ASN, THL dan Satpam di lingkungan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Katingan. (ABDUL GOFUR/B-6))

Berita Terbaru