Pulang Pisau Tetap Ekstra Waspada dalam Pencegahan Covid-19

  • Oleh James Donny
  • 30 Juni 2020 - 23:01 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan pemerintah daerah ekstra waspada dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Dia menyebut wilayah Pulang Pisau berada pada wilayah rentan karena berada antara beberapa daerah yang memiliki jumlah kasus Covid-19 yang cukup banyak.

"Kita harus waspada, Kabupaten Pulang Pisau dikelilingi daerah berstatus zona merah tua,” katanya. Pos perbatasan menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Gugus Tugas Covid-19.

"Pengecekan kepada pelaku perjalanan tetap kita lakukan dan dalam kesempatan ini juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat kalau tidak perlu keluar rumah agar di rumah saja, kecuali ada urusan yeng penting, apabila harus keluar rumah supaya selalu memakai masker, dan selalu menjalankan imbauan pemerintah dengan baik.

"Kerja sama pemerintah dan masyarakat mendisiplinkan diri dan mentaati protokol kesehatan. Dengan adanya upaya semua pihak, Covid-19 di Pulang Pisau tidak akan terlalu berkembang," ujarnya.

Menurutnya kesadaran seluruh masyarakat untuk disiplin adalah yang terutama apa lagi menghadapi new normal nanti.

"Perlu diingatkan seperti memasang masker, dan physical distancing, karena jika kita tidak disiplin akan menambah atau mempercepat penularan," katanya. (JAMES DONNY/B-6))

Berita Terbaru