Camat Kahayan Hilir Apresiasi Bantuan Sarana Air Bersih dari CSR PLN

  • Oleh James Donny
  • 01 Juli 2020 - 06:23 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Camat Kahayan Hilir Sugondo mengapresiasi PT PLN (Persero) UPDK Palangka Raya yang membantu sarana air bersih untuk Desa Mantaren I dari program CSR 2020.

"Kami dari Pemerintah Kecamatan menyambut baik serta mengapresiasi bantuan CSR berupa 4 sumur bor di Desa Mantaren I ini," kata Sugondo, Selasa, 30 Juni 2020.

Bantuan dari program CSR tersebut katanya sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih. "Memang masyarakat Mantaren I ini sebagian masih membutuhkan air bersih," katanya. 

Dengan air bersih tersebut ujar Sugondo akan berdampak juga dalam menanggulangi atau mengurangi masalah stunting. "Karena stunting ini juga bisa timbul karena pola hidup keluarga yang kurang bersih, dan karena tidak ada ketersediaan air bersih," katanya. 

Harapannya dengan adanya bantuan CSR dari PT PLN (Persero) UPDK Palangka Raya ini nanti ke depan masyarakat di Desa Mantaren I bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehingga stunting serta penyakit-penyakit lainnya bisa dikurangi. 

Camat berharap juga bantuan CSR seperti ini tidak hanya dilaksanakan di Desa Mantaren I saja tetapi di desa dan kelurahan yang lain juga yang ada di Kecamatan Kahayan Hilir. "Harapan kita ada ring-ring yang lain juga yang mendapatkan bantuan CSR yang sama," harap Camat. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru