Semua Pejabat di Murung Raya Segera Jalani Rapid Test

  • Oleh Trisno
  • 01 Juli 2020 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu -  Saat ini Pandemi Covid-19 bisa menyerang siapa saja, baik itu usia, status sosial dan pekerjaan atau profesi, tidak pandang bulu sehingga semua pihak memang harus waspada dan hati hati terhadap penyebaran virus mematikan ini dengan terus mengikuti protokol kesehatan.

Termasuk kalangan pejabat, saat ini tidak sedikit pejabat yang terpapar Covid-19, terkait itu,  Bupati Mura Drs. Perdie M. Yoseph MA mengatakan akan segera melaksanakan rapid test terhadap seluruh pejabat di Mura.

Karena jelas Bupati setelah dikonfirmasi, ternyata masih banyak pejabat yang belum melaksanakan rappid test, padahal cukup rentan terpapar karena aktifitas dan pekerjaan sehari hari.

“Saya lihat banyak pejabat yang belum menjalani rapid test di Mura, hanya ada beberapa saja, saya minta segera laksanakan rapid test kepada para pejabat, karena mereka bertugas kadang dilapangan dan kontak dengan masyarakat saat memberikan pelayanan” kata Bupati, Selasa, 30 Juni 2020.

Menurut dia, sebagai pejabat yang harus tetap bekerja dan melayani masyarakat, harus turun ke lapangan melaksanakan program program, jadi pejabat jangan sampai tertular atau menularkan.

Sehingga harusnya rutin melaksanakan rapid test dan juga menjadi contoh penerapan protocol kesehatan di masyarakat.

Dirinya mengatakan, selain masyarakat, para pedagang, pejabat dan kalangan ASN juga menjadi sasaran pelaksanaan Rapid Test, karena sama sama rentan tertular dan menularkan, apalagi yang melaksanakan pelayanan umum kepada masyarakat.

Bupati mengatakan sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten Mura melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tidak kendur dalam melaksanakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan bekerja terus menerus.

Saat ini memang kondisi kasus Covid-19 di Mura terbesar ke empat di Kalteng, namun terlihat ada penurunan secara grafik terhadap peningkatan kasus dari waktu ke waktu, termasuk meningkatkan jumlah pasien yang sembuh. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru