Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Leroy Sane Tinggalkan Man City dan Berlabuh di Bayern Munchen

  • Oleh Teras.id
  • 01 Juli 2020 - 08:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Bayern Munchen sudah menandatangani kesepakatan pembelian Leroy Sane dari Manchester City. Berita transfer tersebut mengutip sumber dari ESPN. Kesepakatan itu mencakup klausul jual 10 persen untuk City.

Menurut ESPN, jawara Bundesliga musim 2020 ini mendapatkan Leroy Sane seharga 49 juta Euro untuk kontrak lima tahun ke depan. Transfer tersebut termasuk dengan bonus pendapatan iklan sebesar 11 juta Euro. 

Sane diperkirakan sudah di Jerman pada Rabu ini untuk menjalani tes kesehatan. Ia baru bisa memperkuat Bayern pada musim baru nanti. Sebelumnya, Manchester City gagal mengikat Sane dengan kontrak baru karena ditolak pemain sayap itu. 

Bayern Munchen pun sigap menarik pemain berusia 24 tahun itu ke Bundesliga. Sane masih menyisakan satu tahun dalam kontraknya di Stadion Etihad dan Manchester City lebih memilih menjualnya daripada membiarkan pemain asal Jerman itu bebas kontrak dalam 12 bulan ke depan.

Dia cuma tampil satu kali dalam Liga Premier musim ini karena mengalami cedera ligamen sewaktu Community Shield melawan Liverpool Agustus tahun lalu. Sane bergabung dengan City dari Schalke dalam harga 37 juta poundsterling pada 2016. Dia tampil 135 kali dalam empat musim yang menghasilkan 39 gol.

Dia turut menjuarai lima trofi bersama Manchester City di Etihad, termasuk gelar juara Liga Inggris pada 2018 dan 2019. Leroy Sane juga dinobatkan sebagai Pemain Muda Liga Inggris pada 2018. (TERAS.ID)


 

Berita Terbaru