Polda Kalteng Gelar Rapid Test Bagi Personel

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 01 Juli 2020 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng menggrlar rapid test massal yang diperuntukan bagi seluruh personel Polda setempat, untuk mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19.

Kegiatan bakti sosial ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74. Rapid Test dilaksanakan di depan Markas Komando Gegana Brimob Polda Kalteng, Rabu 1 Juli 2020.

"Mudah mudahan hari ini bisa tercapai diatas 300 orang," kata Kabiddokkes Polda Kalteng Kombes Danang Pamudji melalui Kasubdit Kespol Kompol Parluhutan, Rabu 1Juli 2020.

Ia menyebutkan, kegiatan Rapid Test di Markas Komando Polda Kalteng ini baru pertama kali dilaksanakan."Kalau menggelar Rapid Test bagi masyarakat umum sudah sering kita laksanakan," tuturnya.

Ia menambahkan, jika dalam Rapid test ini ditemukan hasilnya reaktif, pihaknya akan menindaklanjuti dan diarahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara.

"Kalau misalkan ada yang reaktif, kita akan arahkan ke Rumah Sakit Bhayangka Raya untuk dilakukan pemeriksaan secara craning lagi," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru